Konsekuensi Sosial dan Psikologis Internet

Konsekuensi Sosial dan Psikologis Internet untuk Anak

Konsekuensi Sosial dan Psikologis Internet untuk Anak – Apakah konsekuensi sosial dan psikologis internet untuk anak? Apakah menggunakan Internet mepengaruhi perkembangan anak-anak? Apakah anak-anak menjadi terisolasi secara sosial atau terhubung ketika mereka menggunakan Internet? Apakah mereka menjadi depresi atau gembira? Apakah kinerja sekolah menderita atau membaik?

Baca Juga: Install Raised Flooring Penggunaan Luar Ruang

Artikel terbaru ini akan menjelaskan tentang konsekuensi Sosial dan Psikologis Internet untuk Anak. Banyak pendapat, bukti anekdotal dan hype media telah berusaha untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Pada satu ekstrem adalah para penggemar internet yang melihat penggunaan Internet sebagai obat mujarab untuk semua yang mengganggu masyarakat.

Hal ini sudah termasuk kekurangan dalam sistem pendidikan. Pada ekstrem yang lain adalah alarmis Internet yang memandang penggunaan Internet sebagai hal yang merusak tatanan masyarakat, termasuk perkembangan anak-anaknya yang sehat.

Baca Juga: Kelemahan Internet yang Perlu Anda Ketahui

Seberapa sering anak-anak menggunakan Internet?

Sejumlah survei telah berupaya mengukur seberapa sering anak-anak menggunakan Internet dirumah. Perkiraan bervariasi dari setinggi beberapa jam sehari hingga serendah 3 jam seminggu. Tergantung pada bagaimana penggunaan Internet diukur (misalnya, laporan diri, direkam secara otomatis), usia anak-anak yang dijadikan sampel, dan tahun data dikumpulkan.

Baca Juga: Memahami Peran Install UPS Eaton

Apakah penggunaan Internet memengaruhi hasil sosial anak-anak?

Beberapa penelitian dan temuan yang tidak konsisten membuat ketidakpastian apakah menggunakan Internet memiliki pengaruh terhadap hasil sosial anak-anak. Disatu sisi, waktu yang dihabiskan online adalah waktu yang tidak dihabiskan di tempat lain.

Termasuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Di sisi lain, Internet memfasilitasi komunikasi dengan keluarga dan teman yang jauh secara geografis, dan membuatnya lebih mudah untuk sering berkomunikasi dengan orang-orang terdekat.

Baca Juga: Cara Meretas Akun dan Hack Facebook Mudah dan Gratis

Bagaimana Konsekuensi Sosial dan Psikologis Internet untuk Anak?

Apakah penggunaan Internet memengaruhi hasil psikologis anak-anak?

Seperti halnya hasil sosial, beberapa penelitian telah meneliti hubungan antara penggunaan internet anak-anak dan hasil psikologis. Sebenarnya kita hanya dapat menemukan dua studi yang secara langsung membahas hubungan ini. Satu menemukan efek psikologis yang merugikan dari penggunaan Internet untuk remaja.

Yaitu, kesepian yang lebih besar dan depresi dengan penggunaan Internet yang lebih besar.

Baca Juga: Panduan Cara Install UPS Eaton

Apakah penggunaan Internet memengaruhi hasil akademik anak-anak?

Sejumlah besar penelitian telah meneliti efek penggunaan komputer pada hasil akademik. Namun, tinjauan literatur ini biasanya menyimpulkan bahwa hasilnya tidak dapat disimpulkan. Meskipun manfaat penggunaan komputer telah diamati, mereka biasanya tergantung pada berbagai faktor (misalnya, materi pelajaran).

Baca Juga: Konsekuensi Sosial dan Psikologis Internet untuk Anak

Satu-satunya hasil kognitif yang manfaatnya telah diamati secara konsisten adalah keterampilan visual-spasial. Game komputer berkontribusi pada keterampilan visual-spasial, setidaknya ketika keterampilan ini dinilai segera setelah aktivitas komputer.

Ringkasan

Secara keseluruhan, temuan dari proyek HomeNetToo menunjukkan bahwa penggunaan Internet di rumah tidak memiliki efek buruk pada hasil sosial atau psikologis anak-anak, dan memiliki efek positif pada hasil akademik mereka. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk memeriksa generalisasi dari temuan ini.

Baca Juga: Cara Mudah untuk Jual Followers Instagram yang Efektif

Hal ini digunakan untuk mengidentifikasi mekanisme mediasi dimana penggunaan Internet memengaruhi hasil akademik, dan untuk mengembangkan dan mengevaluasi intervensi yang dirancang untuk memaksimalkan manfaat penggunaan Internet untuk anak-anak. Implikasi kebijakan publik dari temuan kami jelas.

Baca Juga: Mengetahui Tentang Install Raised Flooring

Anak-anak yang paling diuntungkan dari akses Internet di rumah adalah anak-anak yang paling tidak mungkin memilikinya. Visi Internet sebagai teknologi yang meratakan bidang bermain dalam pendidikan akan tetap seperti itu sebuah visi. Itulah ulasan tentang tentang konsekuensi Sosial dan Psikologis Internet untuk Anak. Semoga bermanfaat.

Itulah Konsekuensi Sosial dan Psikologis Internet untuk Anak. Selain itu, Anda juga dapat bermain slot online dengan mudah di waktu luang Anda.

About the author